Kamis, 24 Maret 2011

Senyum di Pagi Hari

Senyum :) sesuatu yang dapat kita bagikan kepada setiap orang dengan gratis dan tulus. Tak kan pernah merasakan kehilangan seberapa banyak pun bila kita bagikan terutama bagi orang yang kita sayangi. Kadang memang terasa getir berusaha tersenyum saat hati sedang gundah, gelisah atau sedih tapi bagi saya senyum sungguh membantu dalam setiap situasi yang saya hadapi.
Tapi ada satu rahasia senyum yang baru saya ketahui belum lama ini, didasari oleh pemikiran yang aneh sih. Pemikiran awalnya sih kaya gini : apa yang terasa bila seseorang tersenyum pada diri kita? kadang-kadang kita ikut larut dengan membalas tersenyum, terasa ada kebahagiaan kecil, walaupun bagi beberapa orang akan langsung membuang muka atau mencoba mengalihkan perhatian bila disenyumin sama orang yang tidak dikenal. Perasaan bahagia yang kita rasakan saat melihat orang lain yang tersenyum pada kita bagi saya sungguh terasa nyata, bahkan terkadang bisa merubah mood yang buruk seketika menjadi baik kembali (kadang-kadang sieh...:p). Pemikiran saya sieh sederhana aja, kalau orang lain bisa membuat kita bahagia atau minimal ikut tersenyum dengan senyuman mereka, mungkin gak sieh kita bisa bikin diri kita bahagia dengan senyum kepada diri kita sendiri. Nah lho...???!!
Dari beberapa kali eksperimen yang saya lakukan ternyata bisa lho. Coba aja saat anda bangun pagi-pagi sekali, ga usah gosok gigi atau cuci muka dulu, biarkan wajah pure yang baru bangun tidur itu, jangan sampai tersentuh, kemudian ambil cermin atau dekati cermin di kamar anda, kemudian sesaat setelah melihat tampang baru bangun itu, keluarkan senyum anda yang paling tulussss... pandangilah wajah yang sedang tersenyum itu. Believe it or not, dari beberapa kali eksperimen senyum di depan cermin ini, saya sungguh merasakan aura yang berbeda, terasa ada kebahagian kecil, seolah hari yang telah menunggu untuk dijalani akan terasa ceria dan ringan. Mmmmm.... mungkin aja sieh cuma saya yang merasakan hal ini, tapi senyum pagi hari ini layak untuk dicoba dan sepertinya ga rugi dan kalaupun anda merasa rugi jangan dicoba lagi deh..hehehehehehe. Saya pikir ga ada salahnya membagikan kebahagiaan diri sendiri kembali pada diri kita masing-masing.

N.B. pastikan saat senyum di depan cermin saat pagi hari anda lakukan tanpa sepengetahuan orang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar