Jumat, 18 Agustus 2017

WAJAH YANG TAK BERSUARA



Ada sesosok wajah yang datang dalam mimpiku. Hanya wajah. Aku tak tahu itu wajah siapa. Aku merasa mengenalnya, tidak lebih. Hanya wajah itu yang bisa kuingat.
Wajah itu mulai mendatangiku, tidak hanya dalam mimpi. Dia ada setiap kutermenung. Setiap aku berusaha memejamkan mata untuk sekedar melepas lelah. Kapanpun itu.
Tidak ada wajah lain yang kuingat walau begitu banyak orang yang aku temui setiap harinya. Ada yang datang dengan tawa, ada yang datang dengan linangan air mata.
Tetap saja, hanya wajah yang tak bersuara itu yang aku ingat.
Orang-orang yang datang dan pergi, semua berbicara padaku. Yang kutanya dan kubicarakan hanya tentang wajah itu. Mereka hanya terdiam.
Sampai suatu malam, seseorang berbaju putih membisikiku.
“Kau menderita schizophrenia....”


Wajah yang tak bersuara itu kini terus ada di depan wajahku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar