Sabtu, 08 Oktober 2011

Pirates of The Carribean-On Stranger Tides

Sumber Gambar klik di sini. Oke ini film terakhir yang saya tonton, seri ke-4 dari petualangan Jack Sparrow (Johnny Depp), nontonnya di XXI Ciputra World Surabaya. Nonton di sana lumayan lho, pas itu hari Senin jadi harga tiket Rp. 20.000,00. Kalau saya bilang film yang ke-4 ini masih sangat mengandalkan daya kreativitas Jack Sparrow yang tetap licik namun pada akhirnya lagi-lagi menunjukkan bahwa dia tetaplah seorang bajak laut yang baik hati. Tanpa Elizabeth Swan (Kiera) dan William (Bloom) yang sudah menggantikan Davy Jones di seri ke-3 franchise Disney yang sukses ini tidak membuat ceritanya hambar, namun kehadiran Penelope Cruz yang memerankan Angelica serta Putri Duyung yang "aduhai" cukup mengalihkan perhatian saya untuk mengikuti durasi film yang cukup panjang ini (sekitar 2 jam lebih). Sebenarnya saya masih ingin tahu bagaimana sieh kelanjutan kapal The Flying Dutchman yang kini sudah memiliki Captain yang baru yaitu William.
Bisa dibilang film ini sangat tertolong oleh kehadiran tokoh Blackbeard (diperankan oleh Ian McShane) yang setelah saya cari-cari informasi ternyata orangnya pernah ada. Blackbeard (nama aslinya adalah Edward Teach) tercatat beredar di dunia mulai tahun 1680-1718 kelahiran Inggris. Informasi lebih lengkap tentang Blackbeard bisa dilihat di sini atau dalam versi english.
Terus terang menurut saya kok film yang keempat ini terasa kurang "greget" dibandingkan dengan seri-seri sebelumnya. Tokoh Jack terlalu dominan sehingga seolah semua sudah diaturnya dengan baik, sementara Penelope terkesan "biasa-biasa saja" sebagai mantan kekasih Jack di masa lalu. Bukan meremehkan akting Penelope Cruz, cuma seperti biasanya, Depp selalu menjadi dominatornya. Kisahnya masih merupakan kelanjutan dari seri sebelumnya dimana Jack sedang berburu Sumber Air Awet Muda, dan tentu saja tidak dia saja yang menginginkannya, masih ada Blackbeard, pihak kerajaan Spanyol, dan tentu saja tentara Inggris yang dipimpin oleh Kapten baru mereka yaitu Kapten Barbossa.. nah lho? Kok bisa ya?? Rupanya ada cerita masa lalu antara kapten Barbossa dengan Blackbeard (bukan kisah cinta tentunya) yang menjadi bumbu pelengkap kekonyolan serta kekikukkan Jack yang kembali bertemu dengan Gibbs anak buahnya dari film yang pertama ditambah dengan aksi tentara Inggris gelo si Scrum. Masih ada aksi Putri Duyung yang menurut saya sangat mencoreng citra Little Mermaid yang juga pernah dipopulerkan oleh Disney sendiri..hehehehe. Pokoknya yang sudah terlanjur suka film ini sejak seri sebelumnya gak nyesel dah, jangan lupa bawa minum & makanan ya biar makin asyik nonton filmnya. Sip!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar