Selasa, 17 Juli 2012

Best Birthday Ever

Ulang Tahun?! Momen yang mungkin selalu dinanti, ditunggu, atau malah ditakuti mungkin untuk beberapa orang :)
Setiap orang mungkin memiliki kesan yang berbeda-beda tentang hari ulang tahunnya, ada yang bahagia mungkin ada juga yang tidak mengenakkan. Bagiku, momen ulang tahun selain sebagai sebuah rutinitas tiap tahunnya baik itu dirayakan maupun tidak dirayakan merupakan penanda bertambahnya umur kita, diingatkan kapan kita lahir (setidaknya menurut kalender masehi :p).
Sebagai anak yang dibesarkan oleh keluarga yang cukup sederhana, momen ulang tahun bagi kami bukanlah sesuatu yang begitu sangat spesial, secara tradisi kami di rumah lebih merayakan hari ulang tahun sesuai dengan perhitungan Pawukon (kalender Bali), jadi secara tradisional, orang Bali merayakan hari lahirnya tiap 210 hari sekali alias 6 bulan (sasih) dimana 1 sasih (bulan) adalah sama dengan 35 hari. Tapi, tetap saja, momen ulang tahunku di 2012 ini terasa lebih spesial, bukan karena dirayakan, ato karena kantong bolong akibat mentraktir ato alasan lainnya, namun karena ini ulang tahun pertamaku bersama keluarga kecilku. Istri ternyata menyiapkan kejutan kecil yang begitu manis, dengan sebentuk kue coklat yang lezat, ditambah senyuman lucu kecil, kok rasanya ulang tahunku sekarang berasa sempurna ya.. Sweet..
Gak ada makan-makan (mungkin belum), cuma kami bertiga, istri menyanyikan lagu ulang tahun, si kecil yang keliatan masi bingung lebih penasaran melihat nyala api di atas lilin berbentuk angka 26 merah yang terus meleleh perlahan-lahan.
Lilin yang terus meleleh juga mengingatkan kita ya, bahwa semakin lama fisik (tubuh) kita juga akan semakin tua/lemah... Persis dengan lilin yang terbakar itu, mungkin lebih lama, mungkin lebih cepat. Tak ada yang bisa menebak sampai angka berapa lilin yang akan dinyalakan nantinya untuk kita saat berulang tahun (kalau ada..)
Sesaat sebelum meniup lilin, istri menyuruhku untuk make a wish terkebih dahulu. Aku cuma tersenyum, dalam hati cuma bertanya, bisa gak waktu berhenti sekarang aja, saat kami semua berkumpul.
Si kecil cuma terheran-heran melihat kue coklat dengan lilin menyala di atasnya itu...

Nginden, 17 Juli'12


Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone


Tidak ada komentar:

Posting Komentar