Jumat, 05 Agustus 2011

Detik-Detik Pensiunnya "Pangeran Jahe"

Mungkin terlalu dini untuk berbicara tentang hal ini, tapi apa yang akan kita lakukan setelah pensiun nanti? Tentunya bila anda karyawan swasta mungkin anda berhak menikmati pesangon, PNS menerima uang pensiunnya, seorang bisnisman yang sukses akan menikmati return dari investasinya atau mungkin ada yang kurang beruntung terpaksa tetap bekerja di dalam masa pensiun untuk menyambung hidup. Kita pasti berharap paling tidak memiliki jaminan, minimal jaminan finansial untuk di hari tua nanti walaupun itu tidak mutlak memberikan kebahagiaan, kepuasan batin, maupun ketenangan.
Postingan ini benar-benar terinspirasi dari berita pensiunnya salah satu pemain terbaik MU, yang memiliki julukan Pangeran Jahe, pemain tengah yang memiliki tembakan cannon ball yang sering memecah kebuntuan tim, yaitu Paul Scholes. Beritanya dapat diliat di sini Scholes Awesome
bukan cuma Scholes saja, tapi Gary Neville serta Van der Sar juga mengumumkan pensiunnya pada musim lalu. Tak bisa dipungkiri, sebagai salah satu produk asli akademi MU clash 1992, Scholes sudah banyak memperoleh gelar di bawah kepemimpinan Sir Alex bersama MU. Ikut melewati masa keemasan saat meraih Treble Winner di tahun 1999, seorang Scholes tidak dipungkiri lagi merupakan salah satu gelandang tengah terbaik yang pernah dimiliki MU. Sebuah partai perpisahan yang akan diikuti oleh para pemain legenda pun akan digelar untuk melepas Scholes. Menurut Scholes sendiri, salah satu goal terbaiknya adalah saat mencetak gol tendangan volley ke gawang Aston Villa di musim 2006/2007. Tendangan luar biasa menyambut bola hasil corner yang disundul kembali ke tengah lapangan, sempat membentur mistar gawang akhirnya masuk ke gawang Villa.
Dalam opini saya, seorang pemain sepak bola profesional saat memasuki usia pensiunnya tidak akan dapat lepas dari dunia sepak bola. Tentunya untuk ukuran pensiunan pemain profesional liga Inggris uang tidak menjadi kendala apalagi Family Man seperti Scholes yang tidak "neko-neko". Kebanyakan akan kembali menjadi pelatih seperti Roy Keane, Mark Hughes, Steve Bruce, Juergen Klinsman, Pep Guardiola dan masih banyak pelatih sepak bola lainnya yang dulu saat mudanya aktif bermain sebagai seorang pemain sepak bola profesional. Bagaimana dengan Paul Scholes? Sejauh ini, saya belum menemukan apa yang akan dilakukan oleh Scholes saat memasuki masa pensiunnya. Apakah dia akan menjadi pelatih juga? Masuk menjadi manajemen tim MU atau apa pun itu saya juga masih belum tahu. Tapi yang jelas, sumbangsih Scholes terhadap MU sudah tidak perlu diragukan lagi. Saya sangat berharap akan ada pemain muda MU yang suatu saat akan menggantikan posisinya dan akan menjadi lebih besar dan hebat dari seorang Scholes.
Oh ya.. ini video gol yang dicetak Scholes pada partai perpisahannya :


Tidak ada komentar:

Posting Komentar