Minggu, 17 April 2011

Hasil El Classico I

Yak hasilnya seri. Agak geregetan juga nontonnya karena ball possesion Barcelona sangat mendominasi apalagi saat Raul Albiol di kartu merah di babak kedua setelah menjatuhkan David Villa di zona terlarang Madrid plus penalti yang dieksekusi dengan sempurna oleh Lionel Messi.
Tapi justru setelah bermain dengan 10 pemain, permainan Madrid malah semakin ngotot, terutama sejak dimasukkannya Mezut Oezil menggantikan Benzema diteruskan dengan masuknya Adebayor. Sayang sekali umpan matang dari CR di babak kedua belum dapat dimaksimalkan oleh Adebayor. Kengototan Madrid akhirnya membuahkan hasil ketika penetrasi dari Marcello terpaksa dipotong oleh ALves di kotak terlarang Barcelona. Tentu saja, dengan penuh percaya diri, eksekusi penalti yang dilakukan oleh Cristiano Ronaldo berhasil mengecoh Valdes, kedudukan pun sama 1-1. Dua gol dalam pertandingan kali ini telah melumpuhkan dua "kutukan" milik Messi dan Ronaldo. Messi sekalipun belum pernah menjebol gawang tim asuhan Jose Mourinho hingga dini hari tadi (WIB), begitu juga dengan kutukan yang menimpa Ronaldo yang belum pernah membobol gawang Barcelona akhirnya punah juga.
Di pertandingan dini hari tadi, Ronaldo belum dapat memaksimalkan beberapa peluang tembakan bebas ke gawang Barcelona. Semoga di pertemuan berikutnya tendangan bebasnya mampu menggetarkan gawang Barcelona. Tembakan Khidera pun masih dapat ditangkap oleh Valdes. Penampilan Mezut Ozil juga tidak mengecewakan, keep bolanya di babak kedua menurut saya sungguh luar biasa dan sangat percaya diri dalam menggiring bola di lapangan. Yang sedikit mengherankan adalah performa David Villa, biasanya striker lincah ini sangat piawai dalam memanfaatkan kesempatan sekecil apa pun di depan gawang lawan, tapi dini hari tadi David Villa membuang beberapa peluang ketika berhadapan dengan Iker Casillas.
Lionel Messi? Pemain ini memang mengagumkan, beberapa kali pergerakannya membuat lini belakang Madrid kelabakan. Skill pemain yang satu ini memang luar biasa, seperti bermain dalam level yang berbeda, namun menjelang akhir babak kedua Messi sempat terpengaruh oleh provokasi dari Pepe.
And the last, kabar kurang menggembirakan dari ranah Inggris. Manchester City berhasil mengalahkan Manchester United dengan skor 1-0 ..(hiksss.. T_T) di ajang piala. Harapan MU untuk meraih trpohy hanya tinggal di Liga Champions dan BPL. Ya tapi gak papalah, memang beginilah sepak bola, kadang kalah kadang menang. Semoga saja kekalahan ini dapat lebih memacu skuad MU untuk memperoleh hasil yang lebih baik di pertandingan berikutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar